Minggu, Januari 26

Meraih Juara dalam lomba Hari Santri Nasional 2019 Se Malang Raya

Yayasan Pondok Pesantren Mansyaul Ulum Ganjaran Gondanglegi Malang baru-baru ini dikabarkan meraih juara 2 baca kitab Kuning se Malang Raya.

Berdasarkan keterangan Ustad Mas’ud S.Pdi selaku Kepala Sekolah Diniah Mansyaul Ulum, Minggu (27/10) dikonfirmasi melalui via telepon pihaknya membenarkan bahwa memang salah satu santri MU atas nama Amiruddin asal Rojoyoso Bantur berapa pekan lalu meraih juara 2 baca Kitab.

“Saya hanya sekedar kepala sekolah cak, yang membimbing dan yang menggembleng soal pembacaan kitab itu adalah Gus Badrul menantunya Almarhum KH. Nasir Zayadi,” ungkapnya.

Lain tempat Pengurus Pondok Mansyaul Ulum Gus Badrul Arifin M. Pd.i menyatakan bahwa lomba baca kitab itu dilaksanakan pada tgl 12 Oktober lalu dan Penerimaan Hadiah atau penghargaanya kemarin Sabtu (26/10) diberikan langsung oleh Bupati Malang Drs. HM. Sanusi M.M di pondok pesantren Al-rifa’i Ketawang Gondanglegi.

“Tahun ini Kami memang memiliki target bertepatan dengan adanya Hari Santri Nasional (HSN) dengan banyaknya lomba atau event mulai dari Pidato, baca kitab, Qori’Tahfid dan lain-lain. PP MU mengoptimalkan rangkaian lomba-lomba yang digelar mulai tingkat, Kecamatan, tingkat Kabupaten bahkan tingkat Malang Raya”, ucapnya.

Masih kata Menantu KH. Nasir Zayadi yang biasa disapa Gus Badrul itu, saat ini Santri Pondok masih mengikuti lomba baca kitab dan Hifdin Nadhom yang digelar di pondok Sirotul Fukoha Sepanjang.

Berkaitan dengan hal tersebut “Saya memang menghimbau kepada seluruh para dewan guru baik tingkat MI, MTs maupun Madrsah Aliah agar lebih maksimal dalam membimbing dan mengajarkan anak-anak agar bisa meraih piala dengan sebanyak-banyaknya, Harapan saya Mansyaul Ulum mampu meraih kemenangan dengan bukan hanya dibidang baca kitab saja akan tetapi kedepan mampu meraih piala dibidang Seni dan olah raga sehingga kedepan bisa semakin meningkatkan dijenjang yang paling tinggi,” ujarnya. (Utsman) investigasi.today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *