Shadow

Mansyaul Ulum dan Al-Qolam Malang Adakan Kelas Menulis

Yayasan Pondok Pesantren Mansyaul Ulum Ganjaran Gondanglegi Malang bersama Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam (IAI) Al-Qolam Malang mengadakan Kelas Menulis.

“Kegiatan ini disebut Kelas Menulis karena awal mula kita adakan pelatihan menulis. Selanjutnya, akan ada pendampingan untuk seluruh peserta secara daring selama dua bulan melalui grup WhatsApp sampai para peserta terbiasa menulis,” kata Gus Badrul Arifin dalam sambutannya, Minggu (13/11/2022).

Lebih lanjut beliau menambahkan, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi atmosfer sehingga terbentuk komunitas tulis-menulis di lingkungan Mansyaul Ulum.

Sebanyak dua puluh lima peserta antusias mengikuti semua rangkaian pelatihan hingga seluruh sesi selesai. Kegiatan yang dilaksanakan di aula pondok putri ini diikuti oleh guru, santri, siswa, hingga alumni Mansyaul Ulum.

Seluruh narasumber merupakan dosen Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam (IAI) Al-Qolam Malang yang memiliki cukup pengalaman dalam karya tulis fiksi maupun nonfiksi. Narasumber tersebut adalah Gus Muhammad Hilal, M.Phil., Gus Badrul Arifin, M.Pd.I, dan Gus Achmad Beadie Busyroel Basyar, M.Pd.I.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: