Selasa, Juni 25Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru
Shadow

Simulasi UNBK Kedua MTs Mansyaul Ulum

Simulasi UNBK kedua MTs Mansyaul Ulum Ganjaran, Gondanglegi Malang, Rabu (14/02/2018)

MTs Mansyaul Ulum melaksanakan simulasi UNBK setelah satu minggu dari simulasi UNBK kedua MA Mansyaul Ulum, kali ini MTs Manysaul Ulum melaksanakan simulasi kedua pada hari rabu (14/02/2018) dengan jumlah siswa 44 yang dibagi menjadi 2 kelas, simulasi kedua ini berjalan dengan lancar dan penuh konsentrasi siswa dalam melaksanakan simulasi UNBK kali ini.

Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang sering dikenal dengan UNBK merupakan salah satu bentuk Ujian Nasional (UN) yang sudah dilaksanakan di Indonesia dengan sistem pengerjaannya menggunakan seperangkat komputer. Awal berlakunya UNBK yaitu pada tahun 2015 atau Ujian Nasional tahun pelajaran 2014/2015, alhamdulillah pada tahun pelajaran 2017/2018 ini MTs Mansyaul Ulum bisa melaksanakan UNBK.

Ustd Didik Zubaidi, S.Pd.I., S.Sy selaku Kepala MTs Mansyaul Ulum mengatakan dalam sismulasi kedua ini dengan penuh semangat “ALHAMDULILLAH BERJALAN LANCAR” ungkapnya.

Ustd Nur Alifin, S.S selaku Proktor atau yang bertanggungjawab dalam mengendalikan server ujian yang berbasis online ini “Alhamdulillah simulasi tahap kedua meskipun dengan tempat yang sederhana dan peralatan yang sederhana juga, tapi alhamdulillah pelaksanaannya maksimal, Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dari segi sarana dan prasarananya khususnya dalam penambahan client dan tetap terjalin kerja sama antara MA dan MTs dalam pelaksanaannya.” ungkapnya.

Dengan adanya simulasi ini sangat berpengaruh pada mental siswa dalam melaksanakan ujian yang berbasis online ini atau sering disebut UNBK agar bisa mengerjakan dengan lancar dan tepat yang sesuai dengan prosedur UNBK nantinya, simulasi kedua ini selesai pada hari kamis tadi (15/02/2018). (AJ)

 

Tinggalkan Balasan